Tuesday, September 20, 2016

Alhamdulillah, 1.000.000 Pengunjung

Tags

Assalamualaikum, ini merupakan tahun ketiga saya @ridwandejongste dalam dunia blogging, meski dalam 1 tahun terahir saya sangat menjadi blogger pasif bahkan bisa dikatakan malas untuk hanya sekedar log in dan mengecek blog. 


Sedikit cerita kilas balik saya dalam tiga tahun terahir di dunia blogging, berbagai pahit dan manis sudah saya lalui. ditahun pertama, kala semangat saya menggebu-gebu layaknya seorang bocah yang baru mendapatkan mainan baru, tak kenal lelah dan selalu memainkan mainan barunya. lewat berbagai sumber tutorial yang saya baca dan coba saya terapkan dalam blog Coretan Binder Hijau ini, blog ini merupakan blog pertama saya. Dengan blog ini saya yang memulai sebagai orang awam yang hanya mengandalkan insting untuk belajar, mulai dari hanya sekedar menulis hingga blogging for money.

Ditahun pertama saya sudah merasakan nikmatnya menjadi seorang blogger, dari merasa bangga karena ternyata banyak pengunjung yang datang dan membaca artikel yang ditulis sendiri meski sangat jauh dari bacaan yang sesuai EYD hingga tak layak untuk dibaca hingga mendapatkan penghasilan lewat nge-blog. Sungguh asik!

Memasuki tahun kedua, semangat pun mulai berkurang, tak hanya di blog ini, namun puluhan blog lain yang pada tahun pertama saya kelola, singkatnya saya merasa malas untuk menjadi seorang Blogger lagi.

Ditahun kedua hingga ketiga,  lebih tepatnya sekarang saya kembali mengingat apa yang menyebabkan saya menjadi seorang pemalas, seakan tak ada lagi motivasi untuk mengembangkan diri dalam dunia dibalik layar, saya tidak akan menyalahkan siapa-siapa, khususnya kamu, iya kamu yang telah mematahkan hati ini :D , mengenalmu, bersamamu hingga kini kita seperti tak mengenal satu sama lain. Teringat sebuah quote dari film Jokowi, ketika kakek Jokowi kecil memberikan wejangan, kurang lebihnya seperti ini "yang bisa mematahkan keyakinan itu diri sendiri, orang lain hanya membantunya". Jadi intinya musuh terbesar dari kemunduran ini adalah diri sendiri, mematahkan keyakinan akan adanya harapan yang berbuah manis bila diri ini tetap teguh berpegang dalam keyakinan akan harapan. (et dah ribet ya hahaha).

Tersadar dari keadaan yang semakin buruk, kembali nyalakan laptop hadiah indah dari kakak beberapa bulan silam, dan taraa,, blog yang ku lantarkan ini ternyata sudah mencapai 1.000.000 pengunjung, terhitung dari tahun 2013 silam. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kembali menikmati dan semangat pantang menyerah seperti tahun pertama dulu, bahkan lebih. berikut ini adalah hasil tangkapan layar pada dashboard blog Binder Hijau :


Alhamdulillah, 1.000.000 Pengunjung, dan terimakasih untuk kalian semua para pengunjung blog ini...semoga saya masih diberi nikmat kesehatan dan kesempatan untuk tetap berbagi manfaat kepada Anda sekalian...