Saturday, September 7, 2013

Manfaat dan Bahaya Membaca Novel Romantis Bagi Wanita

Tags

Manfaat dan Bahaya Membaca Novel Romantis Bagi Wanita - Teringat sebuah kata-kata "membaca adalah pembuka ilmu", dan ini tidak kita pungkiri. Membaca buku merupakan hal yang paling mudah dilakukan untuk mencari ilmu, dan menambah wawasan serta meningkatkan kinerja otak.

Buku, memiliki banyak jenis ragamnya. Salah satunya yaitu novel romantis. Novel romantis inilah yang biasanya amat sangat digemari oleh kaum hawa, kenapa ya??, mungkin karena mereka suka diberlakukan secara romantis. hehe, saya hanya sekedar menerka.

Nah ternyata nih, membaca novel romantis itu memiliki manfaat dan bahayanya loh, apa sih bahaya dan manfaat yang disebabkan ?, berikut ini ulasannya versi blog coretan binder hijau :

wanita membaca novel romantis

Manfaat Membaca Novel Romantis

Didunia ini sudah menjadi hukum alam antara baik itu pasti ada buruknya, namanya juga dunia yah. Sebelum mengetahui bahayanya, kita baca dulu deh Manfaat Membaca Novel Romantis itu,:

Pertama : Kinerja Otak Meningkat dengan Membaca Novel Romantis  

Otak yang selalu dipakai untuk membaca aa saja, termasuk novel akan lebih baik karena selalu dipakai berfikir, dan tak hanya berfikir otak juga bekerja untuk menghayati stia bait-bait cerita yang ada di novel romantis. Sel-sel dalam otak yang memiliki tugas mengirimkan sinyal akan bekerja dengan lebih aktif dan baik. hingga membuat otak berfikir menjadi lebih cepat serta meningkatkan kepekaan dan kreatifitas.

kedua : Membaca Novel Romantis dapat Membuat Lebih Tenang dan Rileks

Manfaat yang kedua yaitu Membaca Novel Romantis dapat Membuat Lebih Rileks, dengan Membaca novel romantis dapat menjauhkan Anda dari stress. Itu dikarenakan, Anda bisa bisa lupa segala macam masalah karena terbawa dengan alur cerita novel romantis yang asik. Tetapi untuk benar-benar menjadi rileks, hindari sikap duduk yang salah dalam membaca. Jangan membaca sambil berbaring.

Sebaliknya, duduklah dengan sikap duduk yang nyaman, dan jangan lupa sediakan minuman favorit Anda, untuk menemani Anda membaca novel romantis .

ketiga : Membaca Novel Romantis Mendapat Pelajaran Tentang Hidup dan Percintaan

Novel romantis memang penuh dengan drama cinta, namun tak semua wanita pernah merasakan cinta. Dengan begitu, walau belum pernah merasakan cinta, kejadian seperti yang ada di dalam novel romantis, ini akan memberikan pelajaran tentang hidup dan cinta. Yang suatu saat pasti Ia akan mengalaminya. sehingga mereka bisa memiliki bayangan tentang apa yang mereka bisa lakukan dalam situasi dan kondisi tertentu.

Bahaya Membaca Novel Romantis :

Setelah membaca manfaat dari membaca novel romantis, sekarang kita akan mengetahui bahayanya. Menurut survey yang dilakukan di virginia tech di amerika, ternyata membaca novel romatis memiliki bahaya juga loh, berikut bahayanya :

pertama : Novel Romantis Membuat Wanita Terlalu Merasa Sempurna atau Perfeksionis

Kebanyakan di dalam novel romantis, selalu membawa tema percintaan yang diperankan oleh kedua pasangan pria dan wanita. Biasanya, untuk karakter yang di isi oleh pria ini digambarkan dengan sosok yang sempurna dalam segala hal, rupawan, hartawan, penyayang.

Novel romantis, akan membuat wanita hanyut dalam alunan cerita dan menginginkan perjalanan cintanya sama persis dengan apa yang ada di dalam novel romantis. Karenanya, wanita yang membaca novel romantis, kan menginginkan pasangan seperti sosok pria sempurna seperti yang ada dalam novel, pada kenyataannya ini tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

Hal tersebut dapat membuat wanita yang gemar membaca novel romantis menjadi sangat perfeksionis. sangat selektif atau menyebabkan masalah dalam hubungan yang sedang dijalin  dan dijalani dengan pasangan. karena wanita selalu membandingkan pasangan nyata mereka dengan sosok pria nan sempurna yang ada di dalam novel romantis.

kedua : Novel Romantis Membuat Wanita semakin Tidak Percaya Diri

Dalam novel romantis, tidak hanya karakter pria yang secara sempurna, waitanya juga iya. Sempurna, setia dan romantis serta cantik baik, Parahnya hampir selalu mendapatkan kasih sayang dari tokoh utama pria.

Bagi sebagian wanita yang terlahir dengan kepercayaan

Bagi wanita yang dilahirkan dengan kepercayaan diri rendah dan fisik yang tidak sempurna, membaca novel romantis bisa menjadi senjata yang membuat mereka justru kehilangan rasa kepercayaan diri mereka. Mereka akan terpuruk dan pesimis mendapatkan pasangan yang mencintai mereka apa adanya.

Menurut survei di Virginia Tech USA, para wanita dengan kelebihan berat badan akan mengalami kecemasan setelah membaca sebuah novel romantis yang memiliki tokoh utama wanita dengan bentuk dan ukuran tubuh yang ideal.


Demikian Manfaat dan bahaya membaca novel romantis bagi wanita. namun, manfaat dan bahaya yang terjadi diatas tentu saja tidak mutlak akan di alami oleh semua wanita. Semua itu kembali kepada diri wanitanya masing-masing. Selanjutnya bagi para wanita yang sangat suka membaca novel, ini merupakan sebuah nilai plus, karena yang namanya membaca itu sangat baik. Teruskan hoby Anda dalam membaca, silahkan ambil yang baik dan tinggalkan segala apapun yang buruk untuk diri Anda.

Semoga bermanfaat.. ^_^

Inspirasi tulisan : teruskan.com

Ada baiknya jika anda mau meninggalkan kritik dan saran, Demi meningkatkan Blog ini. Namun jangan pernah untuk mencoba meninggalkan jejak spam anda disini.
EmoticonEmoticon